Minggu, 12 Februari 2017

Tradisi Makan Teppanyaki di Jepang

JEPANG merupakan salah satu negara yg jd tujuan para pecinta kuliner. Banyak tradisi & budaya Jepang salah satunya di bidang kuliner yg jd tren di berbagai negara.

Paket Franchise Kuliner OishiFi Food:
Produk yang dijual:
  • Katsuobushi (Cakalang)
  • Saos Jepang/Takoyaki/Okonomiyaki

Tradisi Makan Teppanyaki
Tradisi Makan Teppanyaki (okezone.com)
Diantara tradisi makan yg sangat terkenal yaitu teppanyaki dimana memakan makanan yang diolah langsung di atas meja wajan datar di depan pengunjung. Tradisi makan ini ternyata sdh berlangsung ratusan tahun & menjadi cara makan yg cukup populer di Jepang.

Disampaikan Chef Hideki Fujiwara, orang Jepang makan teppanyaki kapanpun tidak selalu krn saat merayakan hari besar. "Orang Jepang suka makan. Mereka jg suka makan teppanyaki, kapan saja mereka makan biasanya saat dinner bersama keluarga atau teman," ucap pria asli berdarah Jepang ini.

Laki-laki yg fasih berbahasa Indonesia ini jg menyatakan teppanyaki biasa dimakan saat cuaca sedang dingin misalnya setelah hujan atau saat musim dingin. "Habis hujan enak makan yang hangat-hangat, teppanyaki salah satunya. Karena disajikan ketika baru matang jadi masih panas dan menghangatkan tubuh," lanjut Chef Hideki.

Meski terlihat agak mewah kenyataannya teppanyaki cukup populer di Jepang dan menjadi makanan favorit masyarakat Jepang dr berbagai kalangan. "Restonya banyak di Jepang, selalu ramai dan tidak pernah sepi. Orang ingin makanan yang sehat, berkualitas dan lezat. Teppanyaki juga sehat karena tidak dimasak pakai banyak bumbu dan minyak," pungkasnya. (sumber: .okezone.com)
This Is The Newest Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
This Is The Newest Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner